7 Makanan Sehat Ini Bantu Anda Miliki Tubuh Ideal

Tubuh ideal adalah satu dari sekian banyak impian yang ingin didapatkan oleh kaum wanita. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan impian tersebut. Mulai dari mengurangi porsi makan, rajin berolahraga, dan masih banyak yang lainnya.

Sebelum memberikan daftar makanan sehat yang bisa membuat Anda memiliki tubuh langsing atau ideal, sebaiknya Anda ketahui hal-hal apa saja yang bisa membuat berat badan bertambah. Beberapa hal yang bisa membuat berat badan Anda bertambah pada umumnya adalah terlalu banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori, stres, kurang tidur, mempunyai penyakit serius, faktor genetik, kurang bergerak (olahraga) dan lain-lain.
makanan untuk miliki tubuh ideal
Ilustrasi berat ideal via higherhealth.ca
Selain dengan melakukan olahraga secara teratur, mengonsumsi makanan-makanan sehat juga sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Sebaiknya pilihlah makanan yang kaya akan serat, protein, lemak sehat, dan tinggi kadar airnya. Berikut adalah 7 makanan sehat yang membuat tubuh tetap ideal.

1. Kacang almond
Pada umumnya orang sangat suka ngemil makanan. Nah, supaya ngemilnya tetap jalan namun tidak berpengaruh pada berat badan, lebih baik pilih kacang almond sebagai teman ngemil Anda. Kacang almond kaya akan serat dan protein. Supaya manfaat yang didapat jauh lebih baik, pilihlah kacang almond mentah atau yang sudah diolah. Hindari kacang almond yang telah diberi banyak garam atau gula.

2. Apel
Apel merupakan makanan sehat yang kaya akan serat dan mudah dicerna untuk memerangi kolesterol. Selain itu, apel mengandung vitamin C, flavonoid, dan quecertin. Supaya memberikan hasil yang maksimal, bersihkan apel terlebih dahulu dan makan tanpa membuang bagian kulitnya.

3. Kacang merah
Perlu diketahui bahwa kacang merah memiliki kandungan serat, zat besi, magnesium, fosfor, protein, vitamin, dan mineral. Menambahkan kacang merah pada menu makan Anda seperti sup akan membuatnya lebih sehat dan nikmat.

4. Blueberry
Kita tahu bahwa buah berry memang lumayan banyak jumlahnya. Dan itu semuanya baik buat kesehatan. Pasalnya buah berry seperti hal nya blueberry memiliki kandungan serat, vitamin C, dan antioksidan yang cukup tinggi. Dikonsumsi secara langsung atau dipadukan dengan yogurt juga sama baiknya untuk kesehatan.

5. Brokoli
Brokoli merupakan jenis sayur-sayuran yang sekaligus menjadi sumber kalsium, vitamin A, vitamin C, dan potassium. Untuk memperoleh manfaatnya, sebaiknya brokoli dimasak jangan sampai terlalu matang. Hindari juga memakai saus serta keju yang berlebihan.

6. Salmon
Hampir sebagian besar jenis ikan maupun seafood merupakan pilihan yang tepat untuk dikonsumsi. Namu, ikan salmon jauh lebih baik untuk dikonsumsi. Ikan salmon memiliki kandungan asam amino, omega-3, dan rendah kolesterol.

7. Kedelai
Makanan sehat yang ke-7 adalah keledai. Hanya sedikit saja orang yang tahu bahwa kedelai memiliki kandungan omega-3, kalsium, dan zat besi. Bagi mereka yang vegetarian, kedelai adalah salah satu makanan populernya. Selain bisa dimasak, kedelai juga bisa diolah menjadi tofu, susu, tempe, dan tahu.