Cara Alami Hilangkan Kerutan di Wajah

Tua bukanlah pilihan karena semua orang yang dianugrahi usia panjang akan mengalaminya. Seiring berjalannya usia kita, tentunya akan ada banyak pula yang berubah pada diri kita. Ketika kita menginjak usia sekitar 35 tahun, biasanya akan mulai muncul tanda-tanda penuaan pada diri kita. Salah satu tandanya adalah mulai munculnya kerutan-kerutan di wajah.

Khusus bagi wanita, munculnya kerutan di wajah bisa menjadi salah satu masalah besar. Ini dikarenakan mereka mempunyai anggapan bahwa hal itu bisa mengurangi kecantikan dan kepercayaan diri yang dimilikinya.

Sebenarnya kerutan-kerutan yang muncul di usia 30an tidak dapat benar-benar dihilangkan. Karena bertambahnya usia kita, maka lambat laun kerutan di wajah akan mulai terlihat juga. Tetapi, kita bisa mencegah agar kerutan-kerutan di wajah tidak terjadi di usia kita yang masih tergolong muda.
cara menghilangkan kerutan
Dibawah ini terdapat beberapa tips yang bisa kita lakukan supaya kerutan di wajah tidak datang lebih awal.

- Minyak kelapa
Minyak kelapa merupakan salah satu cara alami yang bisa kita gunakan untuk mengurangi keriput di wajah. Pasalnya, minyak kelapa murni bermanfaat untuk mengatasi kulit kering yang merupakan salah satu penyebab munculnya keriput. Cara penggunannya pun cukup sederhana, Anda tinggal mengoleskan minyak kelapa ke wajah dan cepat atau lambat kerutan di wajah akan menghilang. Disarankan untuk menggunakan minyak kelapa murni yang belum dicampur dengan bahan-bahan lainnya.

- Madu
Sudah sejak lama cairan kental manis ini diketahui memiliki banyak khasiat yang berguna untuk kesehatan maupun kecantikan. Sehingga tidak heran, sampai sekarang pun madu masih diburu oleh banyak orang. Salah satu manfaat dari madu adalah membantu menghilangkan kerutan di wajah Anda.

Untuk menggunakannya, langkah pertamanya adalah Anda harus membersihkan muka terlebih dahulu dengan air sampai bersih. Sebaiknya gunakan air hangat pada saat membersihkan muka. Kemudian oleskan madu ke wajah Anda secara merata. Diamkan kurang lebih selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih. Kemudian bilas muka sekali lagi dengan menggunakan air dingin yang bertujuan untuk menyegarkan kembali wajah Anda.

- Pisang
Cara mengilangkan kerutan yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan buah pisang. Menurut para dokter kecantikan, buah yang sangat mudah didapatkan ini berada diposisi teratas dalam hal mengatasi kerutan di wajah. Cara menggunakannya, terlebih dahulu hacurkan daging buah pisang sampai benar-benar halus. Setelah itu gunakan pisang yang telah dihaluskan tersebut sebagai masker untuk wajah Anda.

- Kentang dan bengkoang
Dalam kehidupan sehari-hari, bahan-bahan alami ini begitu sering kita jumpai. Dan ternyata, kandungan yang dimilikinya bisa membantu mengecilkan pori-pori sekaligus menghaluskan kulit Wajah Anda. Cara penggunaannya sendiri terbilang cukup mudah. Pertama-tama pilihlah bengkoang dan kentang yang masih dalam keadaan segar. Haluskan keduanya dan gunakan sebagai masker wajah sebelum Anda pergi tidur. Keesokan harinya bilas wajah Anda dengan air hangat sampai bersih.