Turunkan Berat Badan Dengan Madu dan Kayu Manis

Saat ini bukan hanya dunia teknologi saja yang banyak mengalami perkembangan. Namun disisi lain, dunia medis juga ternyata banyak mengalami perkembangan dan kemajuan. Meskipun begitu, rupanya masih banyak juga orang yang lebih memilih cara alami untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. Untuk menurunkan berat badan misalnya, sebenarnya saat ini telah hadir cara modern untuk membantu Anda yang ingin menurunkan berat badan. Namun tetap saja, masih banyak orang yang memilih cara alami dibandingkan dengan cara modern.

Cara menurunkan berat badan secara alami memang banyak, namun disini kami hanya akan memberikan dua bahan alami yang bisa menjadi kunci dalam menjaga sekaligus menurunkan berat badan. Dua bahan alami ini tidaklah asing bagi Anda. Kedua bahan alami tersebut adalah madu dan kayu manis. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa madu dan kayu manis merupakan dua bahan alami yang bisa dibilang cukup ampuh dalam menurunkan berat badan.
Turunkan Berat Badan Dengan Madu dan Kayu Manis
Ilustrasi foto: boldsky.com
Manfaat madu
Madu memang manis, namun ia tidak sama dengan gula. Madu memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. Salah satu fungsi madu adalah untuk mengolah lemak yang ada dalam tubuh dan membantunya untuk digunakan dalam memproduksi energi. Madu juga dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol sehat dan menjadikan seseorang untuk lebih aktif. Selain itu madu juga diketahui mampu menurunkan berat badan.

Manfaat kayu manis
Kayu manis memang manis, namun ia tidak semanis gula dan madu. Meskipun tidak terlalu manis, tapi tetap saja kayu manis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kayu manis bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan membantu dalam penyerapan nutrisi. Penelitian mengungkapkan bahwa mengonsumsi kayu manis akan membuat seseorang merasa kenyang lebih lama, sehingga hal ini akan mencegah seseorang untuk ngemil.

Lantas bagaimana cara menggunakan madu dan kayu manis untuk membantu menurunkan berat badan

1. Roti madu kayu manis
Apakah Anda suka sarapan dengan roti? Untuk menurunkan berat badan, Anda bisa memadukan roti dengan diolesi madu diatasnnya kemudian ditaburi kayu manis.

2. Teh madu kayu manis
Suka minum teh dipagi hari? Jangan lupa untuk menambahkan satu sendok teh kayu manis kedalamnya. Biarkan selama 30 menit, kemudian tambahkan satu sendok teh madu.

3. Air madu hangat
Air madu hangat ternyata telah diketahui dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Cara pembuatannya sangat mudah sekali, Anda cukup mencampurkan madu kedalam segelas air hangat lalu minum secara rutin di setiap pagi hari.

4. Lemon madu
Buatlah satu gelas air hangat yang telah dicampur dengan lemon. Lalu tambahkan satu sendok teh madu kedalamnya. Selain memberikan rasa lebih nikmat, cara ini juga cukup efektif dalam mewujudkan impian Anda untuk memiliki berat badan yang ideal.

5. Madu sebelum tidur
Mau dikonsumsi secara langsung atau dicampurkan dengan air hangat, madu tetaplah bermanfaat untuk kesehatan. Anda dapat mengonsumsi satu sendok teh madu secara langsung sebelum tidur. Cara ini dapat membantu membakar lemak ketika Anda sedang tidur.

Nah, itu dia cara menurunkan berat badan dengan madu dan kayu manis. Cara ini memang lebih praktis dan tentunya aman untuk Anda coba. Itulah makanan sehat yang dapat kami sajikan untuk Anda pada kali ini. Semoga bermanfaat ya...