Makanan dan Minuman Ini Dapat Menghilangkan Stres

Setiap orang pasti mempunyai masalah. Masalah yang dihadapi seseorang tentu saja berbeda-berbeda. Ada yang punya masalah besar dan ada pula yang mempunya masalah kecil/ringan. Namun yang jelas, dalam menjalani kehidupan ini semua orang pasti akan merasakan apa itu masalah.

Banyak faktor yang dapat memicu terjadinya masalah, misalkan banyaknya pekerjaan yang mesti diselesaikan dalam waktu singkat. Tentu hal ini bagi sebagian orang akan menjadi suatu masalah yang pada akhirnya akan membuat orang tersebut merasa stres dengan pekerjaannya.

Terkadang pekerjaan memang dapat membebani pikiran seseorang, sehingga tak heran kalau nantinya akan membuat stres yang tentunya hal tersebut tidaklah baik karena dapat memicu depresi dan membuat tubuh Anda semakin mudah untuk terserang penyakit.
makanan dan minuman ini dapat hilangkan stres
Sebenarnya ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk meredakan atau pun menghilangkan stres. Bilamana Anda ingin menghilangkan stres tanpa menggunakan obat-obatan alias dengan cara alami, maka Anda bisa memanfaatkan beberapa jenis makanan dan minuman berikut ini yang disinyalir memiliki manfaat untuk membantu menghilangkan stres yang sedang melanda.

1. Cokelat hitam
Cokelat sebetulnya dibagi kedalam beberapa jenis, namun yang paling mudah kita jumpai adalah cokelat biasa yang memiliki rasa lebih manis. Namun cokelat yang satu ini kurang sehat karena memiliki gula dan lemak yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Kalau Anda suka makan cokelat, sebaiknya Anda pilih cokelat hitam. Cokelat hitam biasanya mempunyai antioksidan lebih banyak serta mengandung magnesium yang mampu melawan radikal bebas dan meredakan stres. Makan cokelat pun akan menambah mood sehingga Anda akan lebih merasa bahagia dalam menjalani kehidupan.

2. Makanan kaya vitamin B6
Makanan seperti pisang, alpukat, ubi jalar, sayur bayam, biji bunga matahari, ikan salmon, dan ikan tuna kaya akan kandungan vitamin B6. Vitamin B6 ini bermanfaat untuk membantu memproduksi lebih banyak serotonin dan menenangkan pikiran.

3. Susu
Minuman kental dengan rasa yang begitu manis ini memang banyak digemari. Namun hanya sedikit saja orang yang mengetahui bahwa minum susu dapat menimbulkan sensasi rileks yang membuat Anda merasa lebih nyaman.

4. Teh hijau
Siapa sih yang tidak kenal dengan minuman yang sangat populer dan menyehatkan ini. Teh hijau mempunyai sifat menenangkan otot yang tegang serta memiliki kandungan antioksidan yang sangat banyak seperti flavonoid, polifenol, catechin yang membantu meningkatkan mood seseorang dan merilekskan tubuh dan pikiran.

Itulah makanan dan minuman yang dapat menghilangkan stres yang sedang melanda. Tapi ingat ya, jangan berlebihan juga mengonsumsinya. Terus, jangan lupa juga untuk kembali lagi kesini ya, karena disini masih banyak informasi makanan sehat lainnya yang akan membuat hari-hari Anda lebih menyenangkan.