Cara Hidup Sehat Untuk Anak Kost

Untuk bisa hidup sehat sebetulnya tidak selamanya harus mahal lho, dengan cara hidup serba irit atau hemat pun juga bisa menikmati hidup sehat. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips mengenai cara hidup sehat dengan berhemat. Cara ini tentu saja sangatlah tepat mengingat harga kebutuhan pokok pada saat ini mulai mencekik sebagian besar masyarakat Indonesia. Apalagi bagi anak kost, tentu saja hal ini membuat kebanyakan anak kost pusing.
Cara Hidup Sehat Untuk Anak Kost
Meskipun saat ini harga suatu kebutuhan melambung tinggi, akan tetapi hal tersebut tidak menjadi halangan bagi Anda untuk bisa menikmati hidup sehat. Bagaimana cara hidup sehat dengan biaya pas-pasan? Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa hidup sehat tanpa harus keluar uang banyak.

1. Olahraga
Bagaimanapun kondisi Anda saat ini, olahraga tetaplah harus dilakukan setidaknya satu kali dalam seminggu. Hal ini tentu saja bermanfaat untuk membantu Anda dalam menjaga stamina dan juga membuang racun yang tersimpan didalam tubuh. Seperti yang Anda ketahui bahwa olahraga itu banyak sekali jenisnya dan tidak semua jenis olahraga mengharuskan Anda untuk mengeluarkan budget berlebih. Olahraga seperti jogging, aerobik, dan juga yoga merupakan jenis olahraga yang bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Selain itu, olahraga tersebut juga tetap saja dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi Anda yang melakukannya dengan benar.

2. Masakan rumahan
Bagi anak kost, membeli masakan merupakan salah satu rutinitas yang tidak bisa dilewatkan. Untuk menjaga kesehatan, maka perhatikan pula makanan yang masuk kedalam perut Anda. Karena sebagian besar penyakit diakibatkan oleh makanan yang tidak sehat. Kalau Anda sering membeli masakan, sebaiknya pilihlah warung masakan. Hal ini karena warung masakan biasanya masih menggunakan bumbum dasar alami yang jauh dari bahan pengawet. Selain itu, harga masakan di warung rumahan pun tidak terlalu mencekik buat anak kost.

3. Puasa
Ngkost atau pun tidak, nyatanya puasa tetap saja baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini karena puasa dapat membantu tubuh Anda untuk melakukan detoksifikasi tubuh dan regenerasi. Oleh karena itu, puasa sangatlah dianjurkan bagi Anda yang memang ingin hidup sehat meski dengan budget pas-pasan. Meskipun begitu, puasa lebih baik dilakukan bila diniatkan hanya untuk mencari ridho Alloh semata. Selain bernilai ibadah, Anda juga bisa mendapatkan hidup sehat dan lebih berhemat.

Itulah 3 tips hidup sehat dan hemat untuk anak kost. Selain dengan melakukan ke-3 tips diatas, jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan cairan Anda dengan mengonsumsi air putih. Selamat mencoba ya...