4 Vitamin Terbaik Ini Sangat Dibutuhkan Wanita

Bagi seorang wanita yang begitu perduli terhadap kesehatan tubuhnya, kebutuhan akan nutrisi sangatlah penting untuk di perhatikan. Hal ini karena dengan terpenuhinya nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, maka hal ini akan memberikan dampak baik terhadap kesehatan tubuh dan kecantikannya. Memang betul, saat ini ada banyak sekali makanan-makanan sehat yang kaya akan nutrisi, sehingga Anda tidak akan merasa kesulitan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian Anda.
vitamin yang dibutuhkan wanita
Nutrisi yang diperlukan wanita via goredforwomen.org
Meskipun ada begitu banyak makanan sehat, akan tetapi Anda juga harus bijak dalam memenuhi nutrisi harian Anda. Karena setiap orang tentu saja memiliki porsi yang berbeda-beda dalam memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Namun, ada juga beberapa vitamin yang sangat penting untuk dikonsumsi oleh wanita. Tahukah Anda apa saja vitamin tersebut? Berikut adalah ulasannya.

Vitamin A
Sebagian besar orang mengetahui bahwa vitamin A hanya bermanfaat untuk kesehatan mata saja. Padahal, vitamin A juga merupakan bagian dari antioksidan yang tentu saja mempunyai peranan yang sangat baik dalam membantu memperkuat tulang, jaringan organ, kulit, membran mukosa, dan gigi. Bahkan tidak hanya sampai disitu saja lho. Karena memiliki fungsi sebagai antioksidan, maka vitamin A juga bisa diandalkan untuk mencegah terjadinya penuaan dini serta memperbaiki sel-sel tubuh yang telah mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Vitamin D
Anda pastinya sudah tahu kan manfaat dari vitamin D? Nah, vitamin D ini bisa dengan mudah Anda dapatkan dengan cara berjemur di pagi hari antara pukul 7 sampai dengan pukul 9. Vitamin D yang didapatkan dari berjemur di bawah sinar mentari pagi sangatlah baik dan bermanfaat untuk menyerap kalsium guna memperkuat tulang Anda supaya terhindar dari osteoporosis. Bila Anda tidak punya waktu untuk berjemur di pagi hari, Anda juga bisa mendapatkan vitamin D dari makanan seperti jamur, dan ikan laut.

Vitamin B12
Untuk membuat sistem metabolisme tubuh menjadi lebih baik dan mencegah dari kemungkinan penyakit demensia, maka vitamin B12 sangatlah dibutuh oleh Anda. Untuk mendapatkan vitamin yang satu ini, Anda bisa memperolehnya dari beberapa makanan seperti telur, susu, dan daging merah. Selain itu, vitamin B12 juga dapat membantu Anda untuk meredakan stres, kecemasan, dan bad mood.

Vitamin K
Selain vitamin D, vitamin K juga mempunyai peranan yang cukup baik untuk memperkuat kesehatan tulang, menjaga kestabilan sirkulasi darah, serta menurunkan risiko penyakit jantung. Disamping itu, vitamin K juga sangatlah baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sebagaimana fungsi atau peranan yang dimiliki oleh vitamin C. Makanan yang kaya akan kandungan vitamin K diantaranya adalah sayuran hijau, gandum, minyak kedelai, dan minyak ikan.

Selain ke-4 vitamin yang telah disebutkan diatas, tubuh Anda juga sejatinya membutuhkan asupan vitamin C dan beberapa vitamin lainnya. Yang jelas, penuhilah kebutuhan nutrisi tubuh Anda di setiap harinya bila Anda ingin mempunyai tubuh yang sehat.