5 Makanan Sehat Ini Bantu Anda Terlihat Lebih Awet Muda

Bukan hanya wanita, sebagian besar dari pria pun tidak ingin terlihat tua. Oleh karena itu berbagai macam cara pun rela ditempuhnya supaya tidak tampak tua di usia yang masih muda. Sekarang ini memang banyak sekali produk kecantikan yang mengklaim mampu menjadikan kulit Anda tampak lebih awet muda. Namun, pemilihan produk kecantikan yang tidak tepat akan memberikan dampak yang tidak baik terhadap kesehatan kulit Anda. Oleh sebab itu, sebelum Anda hendak menggunakan sebuah produk kecantikan, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada spesialis dokter kulit.

Ada banyak hal yang dapat mempengaruhi penampilan Anda, salah satu diantaranya adalah pola makan. Pola makan yang tidak tepat akan memberikan efek yang kurang baik terhadap kulit Anda. Sedangkan pola makan yang baik tentu saja akan memberikan dampak lebih baik terhadap kesehatan tubuh dan kulit Anda, serta bisa juga untuk membantu Anda supaya terlihat awet muda.
makanan awet muda
Ilustrasi via molto.co.id
Sebenarnya ada beberapa makanan yang disinyalir mampu membuat Anda tampak awet muda. Beberapa makanan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut ini.

1. Salmon
Saat ini untuk memperoleh ikan salmon tidaklah terlalu sulit. Salah satu jenis ikan yang mempunyai daging berwarna orange ini mempunyai kandungan lemak sehat dan juga mengandung sejumlah protein yang bermanfaat untuk mengoptimalkan kinerja jantung dan juga sistem saraf tubuh.

2. Kubis
Sayuran berwarna hijau ini mengandung antioksidan dan nutrisi yang mampu mengurangi risiko kanker bilamana dikonsumsi secara berkala. Apabila Anda termasuk orang yang tidak suka makan kubis, Anda juga bisa menggantinya dengan mengonsumsi sayuran sehat lainnya, seperti kembang kol, brokoli, dan kale.

3. Teh hijau
Teh hijau telah dikenal akan kandungan antioksidannya yang sangat tinggi. Sebuah studi telah menujukkan bahwa minum 5 cangkir teh hijau di setiap harinya mampu memberikan banyak manfaat untuk tubuh, akan tetapi mengonsumsi kurang dari 5 cangkir pun juga tetap bisa memberikan manfaat untuk tubuh. Supaya manfaatnya lebih maksimal, sebaiknya minum teh hijau tanpa gula tambahan.

4. Yogurt
Makanan olahan susu yang satu ini memiliki kandungan kalsium, protein, vitamin D yang dapat meningkatkan kekuatan tulang, melancarkan sistem saluran pencernaan, dan juga menjaga otot.

5. Almond
Almond adalah salah satu makanan jenis kacang-kacangan yang memiliki kandungan protein, lemak baik, magnesium, dan zinc. Selain kacang almond, Anda juga bisa menikmati kacang sehat lainnya seperti walnut dan pistachio sebagai pengganti kacang almond.

Itulah 5 makanan sehat yang dapat membantu Anda supaya tetap terlihat lebih awet muda. Pastikan Anda tidak mengonsumsi makanan diatas secara berlebihan ya...