Kulit Tampak Lebih Cantik Dengan 7 Makanan Ini

Didunia ini mana ada sih orang yang tidak mempunyai keinginan sama sekali untuk memiliki kulit cantik? Rasanya tidak ada, iya kan? Untuk mendapatkan kulit cantik, banyak diantara kita yang rela mengeluarkan budget berlebih hanya untuk melakukan perawatan kecantikan kulit. Hal itu memang tidak salah, akan tetapi masih banyak cara yang lebih murah dan mudah untuk mendapatkan kulit cantik sesuai dengan apa yang diharapkan.

Untuk mendapatkan kulit cantik secara maksimal, perawatan kulit pun dibagi kedalam dua bagian. Yang pertama adalah perawatan dari luar dan yang kedua adalah perawatan dari dalam. Untuk perawatan dari luar mungkin akan kami sajikan dilain kesempatan, karena pada kesempatan ini kami akan membagikan tips untuk Anda mengenai cara merawat kulit dari dalam.

Merawat kulit dari dalam itu jauh lebih mudah lho bila dibandingkan dengan melakukan perawatan kulit dari luar. Hal ini karena Anda hanya cukup mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat yang tentunya memiliki kandungan nutrisi tertentu guna merawat kesehatan dan kecantikan kulit dari dalam. Beberapa jenis makanan yang mampu mempercantik kulit Anda diantaranya adalah sebagai berikut ini.
makanan yang membuat kulit cantik
Ilustrasi cokelat via dream.co.id
1. Kiwi
Kiwi merupakan makanan menyehatkan yang sangat tinggi akan kandungan vitamin C didalamnya. Vitamin C ini jelas sangatlah penting dan bermanfaat untuk kesehatan kulit, karena dengan vitamin C inilah tubuh akan meningkatkan produksi kolagen yang tentunya sangat berguna untuk mengencangkan kulit.

2. Cokelat
Anda suka makan cokelat? Selain lezat, ternyata cokelat juga mempunyai manfaat yang baik terhadap kesehatan kulit Anda. Didalam cokelat terdapat sebuah kandungan flavonoid yang bersifat sebagai zat antioksidan. Zat inilah yang nantinya akan membantu Anda untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, menghambat proses penuaan dini, sekaligus menangkal efek negatif dari sinar matahari pada kesehatan kulit.

3. Ubi
Ubi mengandung vitamin A yang tidak hanya baik untuk kesehatan mata saja, melainkan ia juga bermanfaat terhadap kesehatan kulit Anda. Vitamin A yang terkandung pada ubi akan membantu melepaskan sel-sel kulit mati, membuat kulit lebih sehat, dan tampak lebih bercahaya.

4. Kacang kenari
Kacang kenari merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang kaya akan asam lemak omega 3. Asam lemak ini diperlukan oleh kulit untuk mempertahankan kelembapan serta menjaga kehalusan kulit. Selain itu, mengonsumsi kacang kenari juga mampu menjaga kesehatan jantung dan sekaligus mengurangi risiko kanker.

5. Alpukat
Untuk masalah kecantikan, khasiat daripada buah alpukat memang tidak perlu diragukan lagi. Selain biasa digunakan untuk perawatan kulit dari luar, buah alpukat juga bisa Anda manfaatkan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dari dalam. Alpukat mengandung asam lemak sehat yang disebut dengan lipin. Lipin ini bermanfaat untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi dengan baik sehingga kulit Anda akan tampak bercahaya.

6. Oatmeal
Oatmeal adalah makanan menyehatkan yang bila dikonsumsi secara rutin akan mampu mencegah munculnya kerutan di wajah dan juga tumbuhnya jerawat. Selain itu oatmeal juga dapat menenangkan kulit Anda yang sedang mengalami iritasi.

7. Biji bunga matahari
Biji bunga matahari mengandung vitamin E yang mudah larut dan berfungsi sebagai antioksidan. Vitamin ini akan membantu mengangkat sel kulit mati dari dalam sehingga nantinya kulit Anda akan terlihat sehat dan bercahaya.

Daripada menggunakan produk kecantikan yang terbuat dari bahan kimia, bila masih ada cara yang lebih baik dan sehat, kenapa tidak? Itulah 7 makanan sehat yang dapat menjadikan kulit Anda tampak lebih cantik, sehat, dan bercahaya.