9 Makanan Ini Dapat Mencegah Kanker Ovarium

Kanker ovarium merupakan salah satu jenis kanker yang paling banyak diderita dan ditakuti oleh kaum wanita. Kendati demikian, masih banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk terhindar dari kanker menakutkan ini. Selain jenis kanker yang satu ini memiliki tingkat ketahan yang rendah, mencegah terjadinya kanker tersebut tetaplah menjadi cara yang terbaik daripada harus mengobati.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, mencegah kanker ovarium itu ada banyak yang bisa dilakukan. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan membiasakan diri untuk selalu mengonsumsi makanan sehat. Makanan sehat memang banyak, tapi 9 makanan sehat inilah yang dapat Anda konsumsi guna mencegah kanker ovarium sedini mungkin.
makanan pencegah kanker ovarium
Ilustrasi kacang-kacangan via rampages.us
Teh
Teh merupakan salah satu jenis minuman paling populer diseluruh dunia. Hampir semua orang tahu bahwa teh adalah salah satu minuman yang menyehatkan. Minum teh secara rutin ternyata mampu mengurangi risiko kanker ovarium lebih dari 50%. Maka dari itu minumlah dua cangkir teh disetiap harinya supaya Anda mempunyai peluang lebih kecil untuk mengidap penyakit mengerikan ini.

Bayam
Sayuran hijau yang satu ini memang paling banyak ditemui. Sayur bayam mengandung mineral seng, magnesium, serta kalium yang bermanfaat guna meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus mencegah tumbuhnya kanker.

Brokoli
Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang masuk kedalam kategori sayuran elit. Mengapa demikian? Karena brokoli biasanya selalu hadir dalam menu makanan kelas atas sebagai penghias pada makanan tersebut. Selain itu, brokoli juga kaya akan vitamin dan mineral sehingga brokoli menjadi salah satu dari tiga makanan tersehat diseluruh dunia. Dan satu lagi, brokoli juga dapat diandalkan untuk mencegah kanker.

Jahe
Telah sejak lama Jahe dikenal oleh masyarakat sebagai makanan sehat yang berguna untuk mencegah dan membantu atasi kanker yang salah satunya adalah kanker ovarium. Zat-zat alami yang terkandung pada jahe memiliki manfaat untuk mencegah tumbuhnya sel kanker dan menyehatkan ovarium.

Telur
Selain tinggi akan protein, telur juga mengandung vitamin D yang sangat penting sekali untuk mencegah terjadinya kanker ovarium.

Wortel
Kita semua tahu bahwa wortel sangat kaya akan kandungan vitamin A. Namun, wortel juga ternyata mempunyai kandungan vitamin K, B6, kalium, dan serat yang semuanya itu bermanfaat untuk memperkecil kemungkinan Anda menderita kanker ovarium.

Mentimun
Makanan super sehat selanjutnya jatuh pada mentimun. Belum banyak yang tahu bahwa mentimun mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Kandungan asam pantotenat didalamnya ternyata bermanfaat dalam mencegah terjadinya kanker.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mampu mencegah kanker ovarium lantaran ia kaya akan kandungan asam lemak omega.

Ubi jalar
Karotenoid yang terkandung pada ubi jalar sangatlah tinggi dan ia berperan sebagai zat antioksidan kuat yang mampu mencegah penyakit kanker. Selain tinggi karotenoid, ubi jalar pun tinggi akan kalium dan magnesium dengan fungsi yang sama.

Nah, itulah 9 makanan yang dapat mencegah kanker ovarium. Semoga dengan artikel diatas, Anda semakin rajin untuk mengonsumsi makanan yang menyehatkan.