Pengen Langsing? Coba Deh Makan 7 Roti Ini

Selama ini sebagian orang tidak suka makan roti karena mereka beralasan bahwa makan roti dapat menggemukan badannya. Padahal anggapan seperti itu tidak sepenuhnya benar lho. Pasalnya, makan roti juga bisa kok membantu seseorang untuk langsing. Nggak percaya? Ini dia 7 roti yang dapat membantu Anda untuk segera memiliki berat badan yang ideal.
jenis roti yang sehat
Roti gandum via etamifad.com
1. Roti gandum
Bila dibandingkan dengan roti putih, roti gandum jauh lebih baik untuk dijadikan menu diet Anda. Hal ini karena bahan utama dalam pembuatan roti gandum adalah gandum yang memang merupakan salah satu bahan makanan yang lambat untuk dicerna. Sehingga bila Anda makan roti gandum, Anda akan merasa kenyang lebih lama.

2. Roti gandum utuh
Selain roti gandum, Anda juga mungkin pernah mendengar roti yang terbuat dari gandum utuh, iya kan? Bila dibandingkan dengan roti gandum biasa, roti gandum utuh sudah tentu jauh lebih sehat. Kandungan gizi yang ada pada roti gandum utuh diantaranya adalah tinggi karbohidrat kompleks, rendah lemak jenuh, tinggi protein, dan juga kaya akan serat.

3. Roti rye
Roti rye ini hampir sama dengan roti gandum pada umumnya, yang membedakan hanyalah roti rye biasanya memiliki warna cokelat pekat. Manfaat yang dimiliki oleh roti rye tidak jauh berbeda dengan roti gandum pada umumnya. Bahkan, makan roti rye ini dapat mengurangi ketidaknyamanan dan kembung di perut.

4. Roti beras cokelat
Roti beras cokelat termasuk juga kedalam roti yang menyehatkan karena terbuat dari beras cokelat yang merupakan salah satu jenis beras yang sehat. Makan roti beras cokelat dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan, rendah kalori dan gula, serta akan membuat Anda merasa lebih bertenaga.

5. Roti Ezekiel
Tahukah Anda dengan jenis roti yang satu ini? Roti Ezekiel dibuat dari barley, gandum, lentil, dan juga kacang-kacangan. Sehingga tidak mengherankan kalau roti yang satu ini memiliki kandungan 18 asam amino dan kaya akan protein. Mengonsumsi roti Ezekiel akan membantu Anda untuk meningkatkan sistem pencernaan, mencegah diabetes, dan penyerapan mineral.

6. Roti flaxseed
Dilihat dari namanya sudah mampu memberikan sebuah gambaran bahwa roti ini terbuat dari flaxseed dan biji gandum. Roti ini mempunyai rasa yang sedikit berbeda dengan jenis roti yang telah disebutkan diatas, yaitu rasanya yang hambar. Meskipun begitu, roti ini tetap saja mempunyai nilai gizi yang baik, diantaranya mangan, kalium, selenium, asam lemak esensial, serat, dan juga fitoestrogen.

7. Roti bebas gluten
Jenis roti yang terakhir adalah roti bebas gluten. Roti ini terbuat dari tepung namun lebih sehat bila dibandingkan dengan jenis roti biasa. Meskipun bahan utama dalam pembuatannya adalah tepung, akan tetapi tepung yang digunakan adalah tepung yang bebas dari gluten. Perlu Anda ketahui bahwa gluten adalah protein dari roti yang mempunyai sifat cukup sulit untuk dicerna.

Itulah 7 jenis roti menyehatkan yang akan membantu Anda untuk memperoleh tubuh yang ideal. Meskipun roti sering dikatakan dapat membuat tubuh seseorang menjadi gemuk, akan tetapi hal itu tidak berlaku untuk jenis roti yang telah disebutkan diatas.