9 Makanan Sehat Ini Baik Untuk Perut Anda

Perut adalah salah satu organ tubuh manusia yang mempunyai peranan sangat penting dan paling mudah untuk mendapatkan gangguan masalah kesehatan. Perut adalah pusatnya sistem pencernaan yang turut memberikan kontribusi sangat besar untuk kesehatan tubuh Anda. Sehingga bila Anda ingin memiliki tubuh yang sehat, maka menjaga perut supaya tetap sehat adalah salah satu hal yang mesti diperhatikan.

Untuk menjaga kondisi perut tetap dalam kondisi terbaiknya, maka ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh Anda. Salah satu cara yang paling mudah dan menyenangkan adalah dengan memerhatikan makanan yang masuk kedalam perut Anda. Semakin baik makanan yang dikonsumsi, maka hal tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan perut Anda. Tahukah Anda apa saja makanan sehat yang baik untuk kesehatan perut? Berikut adalah 9 makanan sehat yang baik untuk perut Anda.
makanan sehat untuk perut
Daging tanpa lemak via thefoodrevolution.org
1. Yogurt
Makanan sehat pertama yang baik untuk perut Anda adalah yogurt. Yogurt merupakan makanan olahan susu yang mengandung bakteri baik dalam jumlah yang sangat banyak. Mengonsumsi yogurt secara rutin dan tidak berlebihan dapat membantu menjaga sistem pencernaan.

2. Pisang
Pisang adalah makanan sehat kedua untuk perut yang juga termasuk kedalam salah satu buah paling sehat didunia. Mengonsumsi buah pisang sangatlah bermanfaat untuk membantu meningkatkan kesehatan usus dan kesehatan pencernaan secara keseluruhan.

3. Jeruk
Buah yang satu ini sudah tentu masuk kedalam salah satu makanan sehat yang dapat membantu menjaga kesehatan perut Anda. Pasalnya, buah jeruk kaya akan vitamin C dan juga serat yang keduanya bermanfaat untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus kesehatan perut Anda.

4. Lemon
Lemon merupakan makanan sehat ke-4 yang mengandung asam larut dan bermanfaat untuk membersihkan sistem pencernaan.

5. Daging tanpa lemak
Usus juga termasuk salah satu organ manusia yang erat kaitannya dengan kesehatan perut Anda. Menjaga kesehatan usus berarti Anda secara tidak langsung turut membantu juga kesehatan perut Anda. Nah, untuk menjaga kesehatan usus bisa juga dengan mengonsumsi daging tanpa lemak. Seperti yang Anda ketahui bahwa daging merupakan salah satu makanan kaya akan zat besi yang bermanfaat untuk kesehatan usus.

6. Sayuran hijau
Sayuran memang termasuk kedalam salah satu makanan sehat. Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan kangkung memiliki kandungan seng, vitamin, dan antioksidan yang cukup tinggi. Sehingga tidaklah mengherankan bila makanan sehat ini juga baik untuk kesehatan perut Anda.

7. Paprika
Perut memang paling rentan terkena masalah infeksi. Akan tetapi hal itu bisa juga dicegah dengan mengonsumsi paprika. Paprika mengandung antioksidan dan fitonutrien yang cukup tinggi yang keduanya dapat diandalkan untuk mencegah beberapa infeksi perut.

8. Jahe
Jahe dikenal masyakat Indonesia sebagai salah satu rempah-rempah. Namun siapa sangka, mengonsumsi jahe ternyata juga baik untuk kesehatan perut Anda karena dapat mencegah terjadinya peradangan diperut.

9. Gandum
Mengonsumsi gandum setiap hari tidaklah rugi malahan hal itu baik untuk kesehatan tubuh Anda. Gandum masuk kedalam salah satu makanan sehat karena ia tinggi akan serat, selenium, dan mangan yang mampu menjaga kesehatan perut Anda.

Segudang masalah kesehatan bisa mengancam perut Anda dan untuk mencegahnya bisa dilakukan dengan mengonsumsi 9 makanan sehat yang baik untuk perut Anda. Semoga ulasannya bermanfaat ya...