Tidak Suka Minum Teh Hijau? Cobalah 5 Teh Sehat Ini

Teh merupakan salah satu jenis minuman terpopuler yang mempunyai khasiat luar biasa bagi tubuh karena mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Minum teh secara teratur sangat baik karena dapat mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular, melawan kanker, membakar lemak, dan masih banyak lagi manfaatnya.

Di dunia ini ada banyak sekali jenis teh yang dapat menyehatkan. Salah satu teh yang paling terkenal adalah teh hijau. Namun, meskipun teh hijau sangat terkenal hal itu tetap saja ada beberapa orang yang tidak menyukainya dikarenakan rasanya yang hambar dan juga pahit. Nah, bila Anda termasuk orang yang tidak suka minum teh hijau tapi ingin mendapatkan manfaatnya, maka beberapa jenis teh sehat ini bisa menggantikannya.
teh sehat selain teh hijau
Ilustrasi teh putih via weightlossmax.org
1. Teh oolong
Bagi Anda yang kurang suka dengan teh hijau, maka Anda bisa mencobanya dengan teh oolong yang terbuat dari perpaduan kesehatan antara teh hijau dengan teh hitam. Kedua jenis teh ini tentu saja mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh Anda. Selain dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh, teh oolong juga mampu menurunkan berat badan berlebih.

2. Teh hitam
Khasiat yang bisa Anda dapatkan dari teh hitam tidak kalah lho sama teh hijau. Mengonsumsi empat cangkir teh hitam dalam sehari terbukti ampuh mengurangi risiko stroke hingga mencapai 21%. Hal ini bisa terjadi karena selain mengandung kafein, teh hitam juga tinggi akan kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk membantu mencegah Parkinson dan juga Alzheimer.

3. Teh putih
Apakah Anda sudah tahu dengan minuman teh putih ini? Diantara minuman teh lainnya, teh putih memiliki kandungan kafein yang paling rendah. Meskipun demikian, teh putih ini tetap saja tinggi akan zat antioksidan yang bisa bermanfaat untuk membantu melawan kanker, mencegah diabetes, dan penyakit kardiovaskular lainnya.

4. Teh hibiscus
Jenis minuman teh yang satu ini memang jarang sekali ditemui di Indonesia. Teh hibiscus terbuat dari bunga hibiscus atau bunga sepatu yang baik dikonsumsi bagi mereka yang menderita tekanan darah tinggi (Hipertensi). Minum setidaknya tiga cangkir teh hibiscus setiap hari secara teratur dapat membantu Anda mengurangi tekanan darah tinggi hingga 7 poin.

5. Teh darjeeling
Teh yang satu ini merupakan minuman teh khas India. Hampir sama dengan minuman teh lainnya, teh darjeeling juga mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Salah satu manfaat dari teh ini adalah mencegah terjadinya gangguan pencernaan seperti gastrithis dan juga membersihkan organ lambung.

Minum teh itu memang baik manfaatnya bagi kesehatan tubuh Anda. Beberapa jenis teh yang telah disebutkan diatas pun mempunyai khasiat yang berbeda-beda bagi tubuh Anda.  Jadi, usahakan Anda untuk selalu minum secangkir teh di setiap harinya.